Free Daisy Dances Cursors at www.totallyfreecursors.com
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sabuga Dan Cibaduyut


SABUGA DAN CIBADUYUT

4.1 Sabuga

         Sabuga Sasana Budaya Ganesha) merupakan gedung yang menyatu dengan komplek fasilitas olahraga yang dimiliki oleh Institut Teknologi Bandung(ITB). Fasilitas tersebut pada awalnya didirikan untuk mengaktifkan mahasiswaITB dalam rangka memenuhi kurikulum semester tertentu, yang mengharuskan para mahasiswa untuk mengambil mata kuliah olah raga. Karena lokasinya yang strategis, berseberangan dengan kampus ITB dan dapat dijangkau darijalansiliwangi, membuat lokasi ini dapat di pakai untuk acara-acara hiburan, dan resepsi, karena lokasi ini memiliki aula yang luas dan memadai untuk menampung orang banyak. Di dalam komplek Sabuga terdapat juga lapangantenis, kolamrenanglapangan basket, dan lapangan voli.


          4.2 Sumber  Belajar dan film 3 Dimensi

            Pada tanggal 16 Oktober  2011 di sekolah saya mengadakan acara study tour ke Bandung tepatnya ke Museum ITB ( SABUGA ).kami berangkat dengan menggunakan Bis Pariwisata.
Kami di perjalanan menuju Museum ITB ( SABUGA ) melihat pemandangan yang sangat indah dan udara disana sangat sejuk. Saya didalam bis hanya mendengarkan musik saja dan menikmati makanan yang sudah saya bawa.
Kami sampai di Museum ITB ( SABUGA ). Kami disana dapat melihat berbagai macam penemuan yang di buat oleh para Mahasiswa/i di ITB seperti, Alat Tegangan Listrik, Cermin Cembung dan Cekung, Benda-benda yang mengandung magnet, Benda pengukur kekentalan air, dan kami disana diajak menonton film 3 Dimensi. Disana juga sudah ada para pengujung yang ingin mengujungi Museum ITB ( SABUGA).
Setelah kami semua selesai menonton film, kami langsung istirahat makan siang dan sholat dzuhur. Kami tidak cukup lama berada diMuseum ITB ( SABUGA ) kira-kira hanya 3 jam saja, karena kami harus meneruskan perjalanan ke Cibaduyut

4.3 Cibaduyut dan Barang Dagangannya
            Sepatu, tas dan dompet merupakan salah satu asesoris yang selalu digunakan dan dibawa baik bagi pria maupun wanita. Bandung merupakan salah satu sentral pembuatan asesoris tersebut. Tepatnya berada di Cibaduyut BandungCibaduyut pun dikenal sebagai deretan toko terpanjang di Asia. Hasil produk sepatu cibayudut tidak kalah dengan merek luar negeri. Buktinya dengan banyaknya turis domestik yang datang ke sini.

Cibaduyut Bandung berada di daerah selatan Bandung kira kira dari pusat kota sekitar 30 menit. Kawasan ini awalnya terkenal dengan sentral sepatu kulit.

Untuk menuju ke Cibaduyut tidak sulit. Di tandai dengan patung sepatu yang besar di depan perempatan sebelum memasuki jalan Cibaduyut Bandung. Dengan adanya patung yang Sepatu memudahkan untuk para pengunjung untuk bisa sampai ke cibaduyut bandung, karena patung sepatu merupakan lambang atau ciri khas dari jalan cibaduyut dan patung sepatu satu-satunya yang ada di kota Bandung. Pantung sepatu cibaduyut merupakan akses pintu masuk menuju dari jalan Cibaduyut Bandung.

Sepanjang Jalan Cibaduyut Bandung banyak berdiri toko toko yang menjual dan menerima pesanan sepatu. Semua ukuran sepatu dapat dibuatkan di sini. Daerah ini terkenal karena harga yang mereka tawarkan cukup murah, dan kwalitas yang cukup bagus.

Kita bisa melihat toko-toko yang berjejer memajang dagangan yang didominasi oleh tas dan sepatu. Kalau kita masuk ke dalamnya, kita dapat menemukan lebih banyak lagi. Ada pakaian termasuk jaket kulit, tas kulit, tas gendong, dompet, ikat pinggang, boneka, sandal, bahan kulit untuk mebuat sepatu atau sendal dan lain-lain.


Keistimewaan dari cibaduyut adalah bagi anda yang ingin membeli sepatu dengan model yang anda inginkan anda bisa melakukan pemesanan. Harganya pun bervariasi, mulai dari beberapa puluh ribu saja sampai dengan ratusan ribu rupiah. Harganya pun bisa di tawar. Dengan kualitas yang bagus juga. Mangkanya deangan kualitas yang terjamin prodak dari cibaduyut sangat terkenal hingga ke Asia.
Selain sepatu, dompet dan tas banyak juga di sini di jual makanan khas Bandung sebagai oleh oleh bandung. Jika datang ke cibaduyut Bandung anda tak hanya belanja sepatu atau makanan saja, namun dompet pun disini bisa dijadikan oleh oleh Bandung, karena harga, bentuk dan kwalitas yang bagus.

Tidak jauh dari jalan cibaduyut bandung terdapat terminal bus leuwih panjang, yang bisa memudahkan para pengunjung yang menggunakan alat tranportasi untuk mengunjungi cibaduyut bandung. Untuk anda yang menggunakan kendaraan pribadi dari luar bandung anda bisa keluar dar Tol Kopo atau tol Moch. Toha, karna kedua Tol ini akses keluar dari tol yang sangat dekat. Berbagai oleh-oleh ciri khas kota bandung bisa anda dapatkan disini, seperti penyeum, dodol, opak, dan lain-lain.

Jika Cibaduyut terkenal akan sentral sepatu dan tas ada wilayah lain yang juga terkenal dengan produk Jeans, yaitu 
Cihampelas Bandung. Jangan lupa jika anda berlibur ke Bandung mintalah Cibaduyut Bandung dan Cihampelas Bandung masuk dalam Bandung tour package anda. Maka anda akan menemukan sensasi lain dari Kota Bandung.

sumber : http://sidonmadekarak.wordpress.com/2012/01/13/studi-wisata-atau-studi-banding-di-bandung/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Menarik..


Salam kenal dari kami >>> Grosir sepatu bandung murah .&
Toko Grosir sepatu Murah .

Unknown mengatakan...

http://technokers.com/sepatubandung terimakasih kunjungan anda sesuatu bagi kami

Posting Komentar

Free Turkey Dance Cursors at www.totallyfreecursors.com