Free Daisy Dances Cursors at www.totallyfreecursors.com
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mitos Mitos Di Bandung


  1. Belokan Bank Indonesia dekat Balai Kota. Konon suka ada cewek yang tiba-tiba menyebrang, dekat SD Banjarsari depan Kantor Polisi. Banyak terjadi kecelakaan juga di sana. Rombongan noni-noni Belanda.. dekatrel kereta api. Biasanya mereka muncul setelah hujan.
  2. Jalan Belitung, di depan lapangan Bali. Kelihatannya seperti gembel atau orang gila, tetapi kalau diperhatiin lagi, kakinya tidak menginjak tanah, agak melayang. Penampakannya seperti seorang kakek. Parahnya, jika kita berhenti di lampu merah di dekatnya, kakek itu akan masuk ke mobil. Posisi terlihatnya di dekat tong sampah di sebelah lampu merah itu.
  3. Taman Lansia Cilaki. Konon, dulu ada cewek yang pernah gantung diri di situ. Beritanya tidak masuk media agar tidak menimbulkan aib bagi keluarganya yang mempunyai kedudukan. Arwahnya getanyangan menganggu orang lalu lalang di daerah itu pada malam hari.
  4. Jalan Layang Pasupati. Sudah banyak kejadian seram yang terjadi disini. Hati-hati bila menyetir malam hari, kadang kuntilanak suka nongkrong di mediterian jalan, ganggu orang yang menyetir atau motor.
  5. Jembatan penyeberangan padjajaran. Jika kamu menyebrang di jembatan itu tengah malam, konon kamu bakalan ketemu sama rombongan tentara yang lewat  jembatan itu. Dan tubuhnya hanya setengah!
  6. Hantu Jawara berkepala Buntung Cipaganti. Ketika melintas Jalan Cipaganti, jika merasa melindas sesuatu jangan dulu turun, berdoalah….Karena mungkin yang kalian lindas itu bukan batang pohon atau hewan, melainkan kepala sang Jawara Cipaganti.
  7. Penjual Sate di dekat lapangan hockey di Gasibu. Perhatikan mukanya….mungkin akan melihat wajah yang rata….
  8. Jika mau lewat jalan belakang Karang Setra yang banyak sampahnya harus hati-hati, jalanya pelan saja, untuk menghindari sampah yang ikut menyangkut….. atau Miss Kunti penunggu tempat itu.
  9. Di dekat Masjid Istiqomah, ada pohon besar. Konon, jika kita diam di situ, bakalan didatengin penunggu pohon itu yang tingginya 4 meter dan tubuhnya tertutupi bulu.
  10. Di Cipaganti, ada satu rumah yang terkenal angker, tepatnya di dekat pom bensin. Rumah itu mempunyai nama di atasnya dengan inisial “A”, konon seseorang suka memesan taksi dari rumah itu, tetapi ketika taksi itu sampai, ternyata rumahnya kosong. Lalu, sering ada telepon dari rumah itu ke kantor polisi yang melaporkan adanya pembunuhan atau perampokan, tapi ternyata ketika diperiksa tidak ada siapa-siapa. Kalau siang lewat rumah itu, seperti ada orang yang masuk ke dalam rumah, padahal rumah itu sudah kosong puluhan tahun.
  11. Jalan Cigadung Raya. Selain suka muncul binatang aneh, katanya di daerah situ, banyak pocongnya. Sempet ada orang tidak sengaja melindas pocong di jalanan Cigadung dan membuat orang itu sakit berhari-hari kemudian. Ada juga yang bilang kalau di Cigadung ada sebuah rumah yang sudah lama tidak ditinggali, dan dari rumah itu suka terdengar jeritan-jeritan seperti orang yang sedang membutuhkan pertolongan.
  12. Mess Ardan. Katanya, Mess Ardan adalah jalan raya buat hantu para lewat. Jadi, hantunya random, jalurnya dari kuburan Pandu – Mess Ardan – RS. Paru-paru Cimbeuluit.
  13. Kalau manusia punya Mall untuk nongkrong, hantu di Bandung nongkrongnya di Babakan Siliwangi-Taman Sabuga.
  14. Jalan Taman Sari setelan Kebun Binatang banyak penampakan aneh, kadang suka ada cewek yang terkihat terjatuh, ketika ditolong mukanya tampak hancur… dan kemudian menghilang.
  15. Jaln Suci Dekat Jalaprang ada pangkalan ojek. Kalau kita malem hari ke sana dan hanya ada satu ojek, lebih baik jangan naik. Karena di balik helmnya….. dia tidak memiliki kepala.
  16. Jalan Surya Kencana di belakang RS. Boromeous, konon suka ada kereta kencana yang lewat. Melaju tanpa seekor kuda yang menariknya.
  17. Jalan Cihampelas. Pada suatu malam tertentu, suka terlihat rombongan anak kecil yang bawa bambu panjang, dan di bambunya digantungi velg ban truk, biasanya mereka lewat sambil memukul-mukul benda itu. Ceritanya, dulu pas malam takbiran, ada segerombolan anak kecil yang sedang takbir keliling, tiba-tiba sebuah truk yang remnya blong dari arah Siliwangi menabrak rombongan anak itu sampai tewas.
  18. Jalan Dayang Sumbi. Jalan yang pendek, tapi angker. Kalau kamu mau melihatnya, coba pukulkan mangkuk sampai jalan bolak-balik di jalan itu sampai pertigaan. Biasanya, akan muncul sesosok perempuan dengan baju  hitam dan rambut berantakan serta dagunya yang menyentuh tanah. Dia akan mengikuti kamu!
  19. Simpang Dago. Banyak tragedi pembunuhan di situ, dan konon di situ ada hantu berbaju hitam dan berpayung hitam, biasanya di muncul sore hari menjelang maghrib. Jika kamu berpapasan sama dia, jangan liat matanya. Jika kamu melakukan itu, dia bakalan ikuti kamu smapai rumah!
  20. Taman Pramuka, prajurit Belanda yang kepalanya buntung. Berputar-putar antara Taman Pramuka dan Jalan Aceh. Biasanya, gangguin orang yang berkemah.
  • Jangan mandi tengah malam, kalau gak mau di intip genderuwo
  • Jangan bersiul di kamar malam hari, suka ada yang ngikutin
  • Jangan berkaca di toilet biru Ardan, suka ada yang ngikuti nyisir dibelakang
  • Kalau lewat kuburan harus permisi, jangan sampai melangkahi kuburan seseorang untuk menghindari kemungkinan akan diikuti
  • Jangan petak-umpet ketika maghrib, nanti disembunyikan sama hantu
  • Memukuli mangkuk di perempatan bisa mengundang arwah yang kelaparan
  • Jangan ngitung duit di depan pintu, ngundang tuyul
  • Jangan buka payung di rumah, nanti ada yang meninggal
  • Jangan potong kuku malam-malam ntar ada siluman macan
  • Kalau anjing gongong itu ada hantu
  • Kalau denger suara bebek/anak ayam malam-mala. pasti itu kuntilanak!
  • Jangan suka ngetok-ngetok tembok, suka ada yang ngetok balik
  • Hantu sukanya diam dikamar mandi.. karena lembap dan basah
  • Pocong jalanya nggak loncat, tapi ngilang
  • Jin penunggu rumah suka menyamar jadi orang-orang yang ada di rumah
  • Kalo cewek lagi dapet, jangan suka ke tempat seram, jangan mandi malam. Jangan buang “bekas pembalut” sembarangan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih infonya sangad berfaedah sekalee

Posting Komentar

Free Turkey Dance Cursors at www.totallyfreecursors.com