Free Daisy Dances Cursors at www.totallyfreecursors.com
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tempat Kesenian Di Bandung


Taman Budaya

Taman budaya adalah tempat bagi seniman untuk mengekspresikan kepiawaiannya dalam berkesenian, khususnya seni tradisional. Tempat ini dibangun oleh pemerintah Jawa Barat untuk memelihara dan melestarikan seni budaya daerah maupun kontemporer, tidak hanya kesenian Jawa Barat saja melainkan juga kesenian daerah di seluruh Indonesia. Kesenian tradisional yang ditampilkan di Taman Budaya banyak diminati oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Taman BudayaTaman BudayaTaman BudayaTaman Budaya

Klik gambar di atas untuk menampilkan beberapa foto Taman Budaya yang lebih besar.

Taman budaya juga menyediakan pelatihan seperti latihan gamelan, piano, dan pencak silat yang sifatnya tentative (informasi lebih lanjut perlu dikonfirmasi terlebih dahulu dengan pihak Taman Budaya). Selain itu, jika ada seniman yang mau mengadakan acara khusus seperti teater, gedung teater tertutup di dalamnya bisa disewakan.
Lokasi:Jl. Bukit Dago Selatan No. 53 A

Lingkung Seni Daya Sunda

Lingkung Seni Daya Sunda merupakan tempat untuk pertunjukan seni dan budaya yang terletak di dalam area Kebun Binatang Bandung (Kebun Binatang Tamansari). Tempat ini didirikan oleh Departemen Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat untuk mengembangkan dan melestarikan seni tradisional daerah, seperti Tari Ketuk Tilu, gamelan, dan pencak silat.

Biasanya pertunjukan tersebut akan dipentaskan oleh sekitar 20 seniman. Pertunjukan Tari Ketuk Tilu rutin diadakan setiap Minggu pertama, kedua, dan ketiga, sedangkan pencak silat setiap Minggu keempat, di setiap bulannya.

Lokasi:Jl. Kebon Binatang No. 6

sumber:http://www.jotravelguide.com/ID/indonesia/bandung/tempat_pertunjukan_seni.php




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Turkey Dance Cursors at www.totallyfreecursors.com