Free Daisy Dances Cursors at www.totallyfreecursors.com
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Taman Taman Di Bandung

Bandung dikenal sebagai kota kembang, untuk anda yang ingin mencoba jalan-jalan dengan berjalan kaki mengunjungi sebagian taman-taman yang ada di kota Bandung, berikut kami berikan salah satu alternatifnya.

Mulai perjalanan anda dari Bandung Indah Plaza (BIP) salah satu tempat perbelanjaan paling terkenal di kota Bandung. Dari pintu keluar BIP ikuti arah jalan ke kiri, sampai di lampu merah lalu belok kiri lagi ke jalan Aceh. Di persimpangan berikutnya Jalan Sumatra anda bisa melihat markas dari pasukan Siliwangi yang terkenal. Di depan pintu masuknya terdapat patung Macan yang merupakan lambang dari pasukan Siliwangi.

Di sebelah kanan anda adalah Taman Lalulintas, merupakan taman kota yang dilengkapi dengan replika jalan raya dan jalan kereta api untuk anak-anak bermain. Taman ini sangat teduh & cocok untuk anda yang memiliki anak untuk berwisata sekaligus memberikan pembelajaran mengenai transportasi, seperti pengenalan rambu-rambu, dan lain-lain. 

Selesai mengunjungi Taman Lalulintas, kembali lagi ke Jalan Aceh lalu ambil jalan ke kiri menuju jalan Seram, anda bisa menemukan Taman Maluku (Moluccas Park) sebuah taman kecil yang nyaman dilengkapi dengan kolam. Di taman ini juga terdapat patung Pastor Verbraak (1835-1918). Patung ini merupakan satu-satunya dari enam patung peninggalan belanda yang masih tersisa.

Setelah Taman Maluku, belok kanan ke Jalan Ambon, setelah sekitar 5 menit berjalan kaki anada akan menemukan bangunan klasik yang bernama Jaarbers Bulding yang sekarang digunakan oleh militer. 

Setelah jalan Ambon anda akan sampai di Jalan Banda, lalu belok kiri ke Jalan RE martadinata (terkenal juga sebagai Jalan Riau) dimana anda akan menemukan deretan Factory Outlet (FO). Dari Jalan Banda lanjutkan perjalanan ke Jalan Diponegoro dimana terletak Gedung Sate & Taman Lansia (Jalan Cisangkuy), istirahatlah sejenak sambil menikmati Yoghurt Cisangkuy yang sangat terkenal.

sumber : http://www.indotravelers.com/to-do/wisata-taman-kota-bandung.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Turkey Dance Cursors at www.totallyfreecursors.com