Free Daisy Dances Cursors at www.totallyfreecursors.com
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

museum bandung


1. Museum Geologi
Museum yang berada di Jalan Dipenogoro No. 57 Kota Bandung ini awalnya berfungsi sebagai laboratorium serta tempat penyimpanan hasil penyelidikan geologi dan pertambangan dari berbagai wilayah Indonesia. Lalu berkembang lagi bukan saja sebagai sarana penelitian, namun berfungsi pula sebagai sarana pendidikan, penyedia berbagai informasi tentang ilmu kebumian, dan objek pariwisata.
2. Museum Sri Baduga
Museum Sri Baduga terletak di Jalan BKR No. 185. Di sana terdapat koleksi geologi, etnografi, arkeologi, filologi, sejarah, seni Rupa, teknologi, dan biologi.
3. Museum Pos Indonesia
Museum yang berisi tentang sejarah dari mulai berdirinya Pos Indonesia ini berada di Jalan Cilaki No. 73.
4. Museum Mandala Wangsit Siliwangi
Museum Mandala Wangsit Siliwangi terletak di Jalan Lembong No. 38. Di dalam rumah koleksi ini, terdapat bukti dari perjuangan KODAM Siliwangi, Monumen kekejaman APRA (Angkatan Perang Ratu Adil), serta Senjata-senjata primitif dan modern yang digunakan dalam perjuangan KODAM Siliwangi.
5. Museum Konperensi Asia Afrika (KAA)
Museum Konperensi Asia Afrika (KAA) atau yang juga dikenal dengan Gedung Merdek terletak di Jalan Asia-Afrika No. 65. Di dalam gedung bersejarah ini, terdapat koleksi sejarah Indonesia di masa awal kemerdekaan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Turkey Dance Cursors at www.totallyfreecursors.com